Senin 03/03 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Penglumbaran dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi evaluasi kegiatan di Desa Penglumbaran. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran, Sekretaris Desa, Kasi dan Kaur Desa Penglumbaran, serta staf. Disampaikan oleh Perbekel Desa Penglumbaran bahwanya ada dua kegiatan yang harus dilaksanakan. Dari besaran dana sebesar kurang lebih sekitar Rp.610.000.000,00, besaran dana sekitar Rp.200.000.000,00 diperuntukkan untuk bumdes. Mempertegas dengan 20% alokasi dana desa, boleh untuk ketahanan pangan yang bersifat pengadaan. Peruntukakan dana 20% harus diperuntukkan kepada bumdes berupa penambahan modal untuk ketahanan pangan bukan untuk kredit. Dari langkah-langkah tersebut, di alokasikan 20% penambahan modal bumdes, teknis yang akan dilaksanakan masih menunggu koordinasi. Di luar dana tersebut ada Rp. 410.000.000,00 , silahkan untuk kasi di koordinasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan, kegiatan lain yang bersumber dari non dana desa yang bersifat kecil sudah bisa dilaksanakan. SK yang sekiranya harus di terbitkan mohon di segerakan. Untuk kegiatan awal ada 3 hal yang harus di siapkan diawal yaitu RPJMDes, SDGS, dan Prodeskel. Besok akan diadakan rapat penyusunan Draft RPJMDes. Setelah di selesaikan besok untuk draft RPJMDes akan dilaksanakan Musrembangdes. Setelah selesai Musrembangdes maka akan dilaksanakan Musyawarah Desa. Akhir maret akan dilaksanakan Musyawarah Desa tentang perubahan APBDes mendahului. Acara dilanjutkan dengan diskusi terkait kegiatan - kegiatan yang perlu di evaluasi kembali. Serta koordinasi antara kasi dan kaur untuk berdiskusi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan.