• Jl. Soka
  • 03665511035
  • pengl060380@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

DESA PENGLUMBARAN BERTABURAN PRESTASI

15 Mei 2019 Admin Desa Penglumbaran Berita Desa Dibaca 141 Kali

Memenuhi amanah Undang - Undang Desa, Pemerintah Desa Penglumbaran terus berbenah, menyelaraskan harapan masyarakat yang tertuang dalam  RPJM dan RKP Desa dengan regulasi serta kegiatan pemerintah daerah. Hasilnyapun tidak menghianati usaha. Penghargaan demi penghargaan diraih Pemerintah Desa Penglumbaran, baik untuk tata kelola pemerintah desa, pengentasan kemiskinan, kebersihan bahkan dalam bidang pendidikan.

Dalam rangka Lomba Desa Pengentasan  Kemiskinan, Desa Penglumbaran meraih Juara I tingkat Provinsi Bali, ini sebagai wujud keberhasilan pemerintah desa dalam memperlakukan masyarakat miskin di Desa Penglumbaran dengan berbagai program sehingga mereka siap keluar dari kelompok Rumah Tangga Miskin.

Di bidang kebersihan, tahun 2018 Desa Penglumbaran sebagai Juara I Lomba Adipura Desa, yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli. Juga berbagai kriteria lomba yang diselenggarakan serangkaian perayaan HUT Bangli tahun 2019.

Di bidang tata kelola pemerintahan desa, Desa Penglumbaran dinobatkan sebajai Juara I Lomba Tingkat Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Bangli, sehingga menjadi duta Kabupaten Bangli dalam Lomba Tingkat Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Tahun 2019 ini.

Salah satu inovasi desa yang layak diapresiasi oleh seluruh masyarakat adalah keberhasilan Pemerintah Desa dalam membangun jaringan kemitraan dengan pihak ke-3 dalam memajukan sektor pendidikan di Desa Penglumbaran. Lahirnya Sekolah Matahari akan menjadi inisiasi sinar terang dalam dunia pendidikan di Desa Penglumbaran.

Terkait dengan prestasi - prestasi tersebut, Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi menuju Penglumbaran yang lebih maju. "Terimakasih saya ucapkan kepada Seluruh Masyarakat Desa Penglumbaran, BPD,LPM, Perangkat Desa, Kelian Banjar Dinas, TP PKK Desa, Karang Taruna dan Tokoh-tokoh Adat/masyarakat yang sdh mendukung dan ikut bersama-sama berjuang untuk menjadikan DESA PENGLUMBARAN melangkah kearah yang lebih maju, semoga kedepan Desa kita akan sll menjadi Desa yang lebih Maju dan bisa menjadi Desa yang Mandiri.... #Jayalah Desaku#".

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar