• Jl. Soka
  • 03665511035
  • pengl060380@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

“PELATIHAN PENGELOLAAN KP-SPAMS”

24 November 2021 Admin Desa Penglumbaran Berita Desa Dibaca 16 Kali

Kelompok Pengelola Sarana Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) memiliki arti penting dan strategis dalam program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Rabu 24/11 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran diadakan pelatihan Pengelolaan KP-SPAMS. Pelatihan ini erat kaitannya dengan Program Pamsimas III ( HID MAMA) Tahun 2021. Pelatihan Dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan, Pendamping Pamsimas Kabupaten, serta tokoh masyarakat.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua KKM I Nengah Arus. Dilanjutkan dengan Sambutan Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan. Dimana disampaikan oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan bahwa Pelatihan diadakan karena sangat dianggap perlu untuk menindaklanjuti program Pemerintah. Diharapkan pula oleh Perbekel Desa Penglumbaran agar asset yang telah dimiliki dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik.

Di Desa Penglumbaran KP-SPAMS termasuk mandiri. Acara dilanjutka dengan sesi sharing / bincang-bincang terkait pengelolaan. Dimana pengelolaan ada beberapa yaitu pengelolaan administrasi, iuran yang cocok, kendala-kendala yang akan ditemui selama pemanfaatan air. Diharapkan pula konsumen dapat memahami mekanisme pemanfaatan KP-SPAMS.

Diakhir acara dilakukan sesi tanya jawab agar KP-SPAMS dapat berjalan sesuai dengan regulasi.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar