• Jl. Soka
  • 03665511035
  • pengl060380@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

“PENYEDIAAN AIR MINUM DAN SANITASI BERBASIS MASYARAKAT”

17 September 2021 Admin Desa Penglumbaran Berita Desa Dibaca 47 Kali

 HID MAMA kepanjangan dari Hibah Insentif Desa Menuju Air Minum Aman. HID MAMA merupakan program padat karya bertujuan untuk meningkatkan kualitas air menuju air minum aman bagi desa. Di samping itu program ini juga bertujuan untuk peningkatan kapasitas pengelolaan, perlindungan sumber air serta peningkatan kualitas pelayanan.

Jumat 17/09 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran diadakan sosialisasi serta pengarahan-pengarahan terkait HID MAMA. Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan, Pendamping Program Pamsimas, Ketua dan Anggota Satlak, Ketua dan anggota pengadaan, serta tokoh masyarakat.

Acara dibuka oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan dengan memberikan sepatah dua patah kata. Acara dilanjutkan dengan sambutan pendamping program pamsimas. Dimana disampaikan oleh pendamping program pamsimas terkait apa – apa saja yang berhubungan dengan HID MAMA. Program HID MAMA ini akan dikerjakan di Banjar Dinas Serai, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Diharapkan oleh Pendamping program pamsimas agar masyarakat setempat mendukung keberlangsungan program ini. Program ini akan dialirkan ke 21 unit rumah di Banjar Dinas Serai.

Kegiatan yang bisa didanai dari HID MAMA meliputi optimalisasi perpiaan, reservoar dan sambungan rumah. Serta disampaikan pula secara detail alat-alat yang harus digunakan, bagaimana proses pelelangan kegiatan ini, serta besarnya anggaran. Banyak ilmu yang diperoleh dari pertemuan kali ini. Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan dapat membantu kebutuhan air minum bersih di Banjar Dinas Serai.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar