• Jl. Soka
  • 03665511035
  • pengl060380@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

“BAHAN AMAN DIPRODUKSI, PANGAN AMAN DIKONSUMSI”

29 September 2021 Admin Desa Penglumbaran Berita Desa Dibaca 23 Kali

Di Desa Penglumbaran terdapat banyak komunitas – komunitas yang memproduksi makanan olahan rumah tangga seperti kue, kolang-kaling, bakso dan lain sebagainya. Dimana makanan hasil produksi rumahan tersebut akan dipasarkan di pasar, warung maupun sekolah sekitarnya. Maka dari itu adanya bentuk perhatian BPOM Provinsi dengan mengadakan pelatihan aman pangan dengan menghadirkan kader – kader di Desa Penglumbaran, Komunitas – Komunitas terkait, serta narasumber.

Tidak hanya Komunitas dagang tetapi juga ada Komunitas Remaja, Unsur dari sekolah, Komunitas produksi bahan olahan. Perwakilan dari semua kalangan dihadirkan agar informasi yang disampaikan dalam pelatihan ini cepat sampai ke semua lapisan amsyarakat. Maksud dan Tujuan diadakannnya kegiatan dan pelatihan ini ialah menambah wawasan peserta terhadap bahan pangan yang aman untuk digunakan sehingga tercipta pangan yang aman untuk dikonsumsi. Tidak lupa juga disampaikan tata cara penyajian pangan yang baik dan benar.

Pelatihan berlangsung selama 2 hari yaitu pada tangga 28 September 2021 hingga 29 September 2021. Selama pelatihan berlangsung, para peserta terlihat sangat antusias dan tekun. Agar produksi pangan yang mereka tekuni selama ini bebas dari bahan – bahan yang dapat membahayakan konsumen.  Ilmu adalah bekal yang sangat berharga dan pengalaman adalah guru yang sangat berjasa.

2 (dua) hari terasa sangat singkat untuk menambah ilmu yang akan digunakan bekal sepanjang masa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar