• Jl. Soka
  • 03665511035
  • pengl060380@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

“VAKSINASI TAHAP KE II HARI PERTAMA”

12 Mei 2021 Admin Desa Penglumbaran Berita Desa Dibaca 22 Kali

Vaksinasi Covid-19 memang sudah dimulai di Indonesia, namun baru beberapa kelompok rentan terlebih dahulu yang diutamakan untuk menerima vaksin Covid-19, salah satunya adalah lansia. Lansia memang memiliki risiko kematian akibat Covid-19 tertinggi dengan rasio fatalitas kasus sebesar empat kali lipat lebih tinggi. Sekitar 50 persen dari seluruh kematian akibat Covid-19 terjadi pada lansia. Maka dari itu, percepatan vaksinasi Covid-19 pada lansia penting untuk dilakukan. Namun saat ini sudah ada penurunan angka partisipasi vaksinasi lansia yang melakukan vaksinasi.

Rabu 12/05 bertempat di Balai Banjar Dinas Penglumbaran Kawan, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli dilakukan Vaksinasi tahap ke-II (Kedua) yang menyasar lansia. Rasa takut dan khawatir akan keamanan vaksin sirna setelah menerima vaksinasi pertama.

Acara dihadiri oleh Kelian Banjar Dinas Penglumbaran Kawan I Wayan Sitawan, Tim Kesehatan, serta penerima vaksinasi. Dari 47 orang lansia yang sudah melakukan vaksinasi pertama, hanya 44 orang lansia yang dapat menerima vaksinasi lansia di tahap kedua dikarenakan 3 (tiga) orang lansia sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk menerima vaksinasi.

Semoga semangat kita semua untuk cepat pulih dari pandemic cepat terlaksana. Terimakasih untuk peserta vaksinasi untuk partisipasinya serta terimakasih juga untuk tim Kesehatan yang tidak pernah Lelah menjadi abdi masyarakat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar