• Jl. Soka
  • 03665511035
  • pengl060380@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

“GERAKAN AMAN PANGAN”

20 Mei 2021 Admin Desa Penglumbaran Berita Desa Dibaca 53 Kali

Menindaklanjuti sosialisasi serta pembentukan tim terkait Gerakan Aman Pangan yang dilakukan pada 18/05 maka harini Kamis 20/05 bertempat di ruang pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran. Dilakukan Pembekalan Kader Desa Aman Pangan.

Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan, BPOM Provinsi Bali Ibu Leny Suma Dina Kisworo,S.TP dan Bapak I Gusti Komang Adi Wibawa, S.Pi, serta Tim Kader Desa Aman Pangan.

Acara yang disebut GAP Asessment ini dibuka dengan sambutan oleh Bapak Perbekel I Wayan Artawan, disampaikan oleh Bapak bahwanya pembekalan ini sangat penting dan bermanfaat bagi kita semua. Agar kita juga dapat menambah wawasan terkait keamanan makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Dilanjutkan oleh Ibu Leny Suma Dina Kisworo,S.TP, dalam kesempatan ini kader desa aman pangan diberikan pembekalan ilmu terkait Desa Aman Pangan. Yang dimana ilmu yang didapat ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan informasi ke masyarakat yang lebih luas. Karena pada dasarnya tugas Kader Aman Pangan adalah membina dan membimbing masyarakat terkait Keamanan Bahan makanan yang kita konsumsi.

Di sela-sela acara dilakukan pengisian quisioner oleh kader desa aman pangan serta dilakukan survey ke lapangan oleh kader desa aman pangan. Di dalam survey ke lapangan diberikan qiusioner oleh kader desa kepada komunitas olahan makanan serta komunitas ibu rumah tanggan, oleh Ibu Leny Suma Dina Kisworo, S.TP dilakukan pengambilan beberapa sampel makanan yang di jual di warung-warung yang di survey untuk mengecek keamanan bahan makanan yang di jual.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar