• Jl. Soka
  • 03665511035
  • pengl060380@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

“JAGA PRIBADI DALAM BUDAYA”

10 Juni 2021 Admin Desa Penglumbaran Berita Desa Dibaca 25 Kali

Bung Karno adalah almarhum Ir. Soekarno, Bapak Bangsa Indonesia, salah seorang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia dan Presiden Pertama Republik Indonesia. Bulan Bung Karno adalah agenda tetap tahunan selama satu bulan penuh pada bulan Juni di Provinsi Bali, merupakan bulan untuk membangun memori kolektif terhadap pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia dan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sekaligus membangun memori kolektif seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan kembali semangat dan pemikiran Bung Karno dalam mengabdikan diri pada kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Kamis 10/06 bertempat di GOR Desa Penglumbaran diadakan peringatan Bulan Bung Karno. Acara dihadiri oleh Bapak PLT Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga mewakili Bapak Bupati Bangli, Bapak Camat Susut, Perwakilan dari Kapolsek Susut dan Danramil Susut, Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan,Ketua BPD I Wayan Suana beserta anggota, Ketua TP PKK Desa Penglumbaran IA. Suwartini Artawan, Ketua LPM, Bapak Bhabinkamtibmas I Wayan Kempel, Bapak Bhabinsa I Wayan Renes, Perangkat Desa Penglumbaran, serta peserta lomba.

Acara diawali oleh sambutan dari Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan, disampaikan oleh Bapak I Wayan Artawan bahwanya kita harus menjaga adat dan istiadat daerah bali, agar jangan sampai ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan adat istiadat bali menjajah budaya kita. Bersama-sama menanamkan idealism kebangsaan dan kebanggaan di Negara Republik Indonesia.

Dilanjutkan dengan sambutan Bapak Bupati Bangli yang diwakili oleh Bapak PLT. Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, disampaikan oleh Bapak Plt Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga dimana bagi generasi muda agar semangat Bung Karno diresapi. Setelah memberikan sepatah dua patah kata peringatan Bulan Bung Karno dibuka oleh Bapak Plt Kadis Pemuda dan Olahraga dengan Pemukulan gong.

Acara dilanjutkan dengan lomba menggambar Bung Karno tingkat anak SD ( Sekolah Dasar) serta lomba Pidato Bung Karno tingkat remaja. Terlihat sangat antusiasme generasi muda penerus bangsa dalam mengikuti kegiatan ini. Di akhir acara dilakukan pengumuman juara serta pemberian beberapa penghargaan bagi pemenang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar