• Jl. Soka
  • 03665511035
  • pengl060380@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

“MUSDES RKPDes TAHUN ANGGARAN 2022”

30 Juni 2021 Admin Desa Penglumbaran Berita Desa Dibaca 660 Kali

RKPDes merupakan kepanjangan dari Rencana Kerja Pemerintah Desa. Rencana Kerja Pemerintah Desa disingkat RKPDes adalah dokumen penjabaran dari RPJM Desa untuk periode 1 (satu) tahun.

Rabu 30/06 bertempat di ruang pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran diadakan Musdes Dalam Rangka Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2022. Acara dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan, Ketua BPD I Wayan Suana beserta Anggota, Pendamping Desa I Made Indrajaya, Ibu Ketua TPPKK I.A Suwartini Artawan, Seluruh Jajaran Perangkat Desa Penglumbaran serta beberapa dari unsur masyarakat.

Acara dibuka oleh Sambutan Bapak Ketua BPD I Wayan Suana, disampaikan sepatah dua patah kata untuk membuka acara. Acara lanjutkan dengan sambutan oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan setelah memberikan beberapa patah sambutan dilanjutkan dengan pemaparan RKPDes tahun anggaran 2022.

Setelah selesai memaparkan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2022 dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan menyampaikan usulan-usulan yang belum tertera di Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2022.

Adapun tujuan dilakukannya RKPDes ini adalah Terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembanguna Jangka Menengah Desa, Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera, Kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa, Sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya dan Sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pamerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintahan yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa

Acara ditutup dengan pendatangan berita acara oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan dengan Ketua BPD Desa Penglumbaran I Wayan Suana.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar