• Jl. Soka
  • 03665511035
  • pengl060380@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

“BIJAK SADIA PADU”

04 Juni 2021 Admin Desa Penglumbaran Berita Desa Dibaca 13 Kali

Jumat 04/06 bertempat di sekitar lingkungan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli dilakukan kegiatan pemungutan sampah plastik. Kegiatan dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan, Bapak Bhabinkamtibmas I Wayan Kempel serta seluruh jajaran perangkat Desa Penglumbaran.

Bersama-sama bahu membahu menyelamatkan bumi dari sampah plastik yang tidak bisa terurai oleh mikroorganisme. Tidak hanya di sekitar Kantor Perbekel Desa Penglumbaran, di seluruh Banjar Dinas se-Desa Penglumbaran dilakukan kegiatan serupa. Kegiatan melibatkan Karang taruna serta anak-anak.

Mengapa memerlukan mengajak anak-anak dalam partisipasi kegiatan ini? Supaya sedari dini anak-anak paham akan bahaya sampah plastik bagi lingkungan sekitar. Karena sampah plastik tidak dapat terurai sehingga ada kemungkinan lambat laun dapat menjadi racun bagi makhluk hidup sekitar termasuk manusia.

Tidak hanya dapat menjadi racun tetapi juga dapat menurangi tingkat kesuburan tanah dikarenakan zat kimia yang terkandung di dalam plastik tersebut. Jika sampah plastik tersebut dibakar maka akan menghasilkan asap beracun yang bebahaya bagi Kesehatan.

Mari kita mengumpulkan sampah plastik agar dapat didaur ulang sebagaimana mestinya. Agar tidak merugikan sekitar lingkungan kita.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar