Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

Penataan Taman Pintar Sekolah Matahari Desa Penglumbaran

29 September 2019 13:23:27  Admin Desa Penglumbaran  607 Kali Dibaca  Berita Desa

“Jangan tanyakan apa yang negara bisa berikan untukmu tapi tanyakan apa yang kamu bisa berikan untuk negerimu” kutipan terkenal satu ini tampaknya cocok dengan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Penglumbaran. Selain mencetak SDM Indonesia yang berkualitas, Desa Penglumbaran juga aktif merancang dan melaksanakan program filantrofi untuk kemajuan negeri tercinta Indonesia tentunya dari dasar yaitu dari perdesaan tentunya.

Penglumbaran – Jurnalis Desa

Sekolah Matahari beranjak dari kesadaran bahwa akses pendidikan seharusnya dibuka selebar lebarnya tanpa kecuali. Pendidikan bahasa inggris dan IT gratis untuk anak anak sekolah dasar di Desa Penglumbaran sangatlah penting untuk mematangkan pendidikan di luar Sekolah secara GRATIS. Dengan dukungan masif dari berbagai pihak, rasa optimis sekolah matahari ini bisa optimal dalam mengemban misi mulia untuk menebar lebih banyak senyuman dan kebahagian bagi anak-anak  Indonesia sehingga mampu menjadi matahari baru untuk negeri tercinta.

Senin – (30/9) Untuk menunjang kebutuhan tersebut Pemerintah Desa Penglumbaran terus berinovasi untuk menyediakan fasilitas yang maksimal guna mempercantik dan membuat suasana belajar yang aktif, kreatif,inovatif dan menyenangkan. Dalam hal ini Pemerintah lewat PPKD Desa Penglumbaran di Bidang Pembangunan I Nengah Wiranata,SE dan TPK melaksanakan sebuah pembanguan dan penataan yang diberikan nama “Taman Baca Sekolah Matahari”. Kegiatan yang sudah berjalan dari bulan mei 2019 sekarang sudah mencapai 85% di bidang fisiknya. Penataan dilaksanakan sesuai dengan RAB yang sudah ditentukan meliputi finising ruang diklat ,pembuatan kolam ikan, pemasangan dua unit gazebo,pemasangan batu sikat dan taman di sekitar sekolah matahari. Pembangunan yang menggunakan Dana Desa dengan total anggaran Rp.200.000.000,00 sudah berjalan dengan tahapan-tahapan yang sudah diatur .

Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artwan berharap “dengan adanya sarana yang sudah disediakan diharapkna siswa-siswi sekolah matahari bisa belajar dengan nyaman,kreatif dan menyenangkan”  bukan hanya itu untuk meningkatkan mutu SDM, Desa Penglumbaran sangat antusias melalui Inovasi Desa di Bidang Pendidikan Gratis Bahasa Inggris dan IT di Sekolah Matahari bisa menciptakan generasi muda desa yang bisa berbahasa Inggris dan IT dan mampu bersaing untuk kemajuan Bangsa Indonesia kedepannya.

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.402
    Kemarin:1.955
    Total Pengunjung:1.171.035
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.172.230.21
    Browser:Tidak ditemukan