Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''BULAN BUNG KARNO MENGUSUNG TEMA MAHAJNANA SEGARA KERTHI''

23 Juni 2023 07:29:07  Admin Desa Penglumbaran  383 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Jumat 23/06 bertempat di Balai Banjar Dinas Seribatu, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli dilaksanakan Perayaan Bulan Bung Karno. Perayaan Bulan Bung Karno sudah dilaksanakan selama 5 (lima) kali di Desa Penglumbaran. Perayaan Bulan Bung Karno mengusung tema yaitu "Mahajnana Segara Kerthi''.

 Acara dihadiri oleh Dinas PMD PKKB Kabupaten Bangli / yang mewakili, Bapak Camat Susut / yang mewakili, Bapak Perbekel Desa Penglumbaran, Bapak Danramil Susut, Bapak Kapolsek Susut, Bhabinsa Desa Penglumbaran, Bhabinkamtibmas Desa Penglumbaran, Ibu Ketua TP. PKK Desa Penglumbaran, Ketua BPD beserta anggota BPD Desa Penglumbaran, Kepala Kewilayahan Se Desa Penglumbaran beserta peserta lomba perayaan Bulan Bung Karno.

Acara diawali dengan Sambutan dari Perbekel Desa Penglumbaran, disampaikan oleh Bapak Perbekel Desa Penglumbaran bahwa pelaksanaan Bulan Bung Karno dilaksanakan untuk menanamkan motivasi dan semangat patriotisme sejak dini. Memupuk rasa Kebanggaan terhadap tokoh'' nasional. Adapun 3 (tiga) agenda perlombaan yang dilaksanakan dalam Perayaan Bulan Bung Karno yaitu Lomba puisi, lomba pidato, lomba melukis gambar bung karno tingkat Sekolah Dasar. Dalam mengikuti perlombaan agar ditanamkan Motivasi bukan lah juara, tapi menanamkan semangat nasionalisme. Rasa Cinta trhadap tanah air. 

Dilanjutkan Sambutan Dinas PMD PKKB / yang mewakili. Pelaksanaan Bulan Bung Karno diadakan untuk membangkitkan patriotisme di dalam diri generasi muda. Ajaran trisakti Bung Karno agar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari - hari. Berdaulat dan dapat mengimplesikasikan dalam lingkungan kecil hingga besar. Berdikari secara ekonomi, mulai dari anak - anak sudah mempunyai prinsip mandiri. Berkepribadian, kepribadian bangsa harus dijaga dengan baik. 

Setelah diberikan beberapa sambutan dilakukan Pembukaan Bulan Bung Karno oleh Dinas PMD PKKB atau yang mewakili di dampingi oleh seluruh undangan. Selanjutnya dilakukan rangkaian acara perlombaan.

Setelah juri memberikan penilaian dilakukan pengumuman pemenang perlombaan, diserahkan piagam, piala serta bingkisan sebagai apresiasi pemenang lomba. Dilakukan pula sesi foto bersama di akhir acara.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.231
    Kemarin:1.955
    Total Pengunjung:1.170.864
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.172.230.21
    Browser:Tidak ditemukan