Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''RAPAT TIM PENYUSUN RKPDES TA 2025 DAN DURK TA 2026''

18 Juni 2024 09:32:28  Admin Desa Penglumbaran  61 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Selasa 18/06 Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran dilaksanakan Rapat Tim Penyusun RKPDes TA 2025 dan DURK TA 2026. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran, Ketua BPD serta anggota BPD Desa Penglumbaran, Ketua LPM Desa Penglumbaran, Ketua TP. PKK Desa Penglumbaran, seluruh Kepala Kewilayahan Desa Penglumbaran serta seluruh Tim Penyusun RKPDes.

Acara dibuka dengan sambutan dari Perbekel Desa Penglumbaran, disampaikan oleh Bapak I Wayan Artawan bahwa nya rapat pada hari ini menyusun usulan - usulan yang sekira nya urgent dan sangat dibutuhkan. Penyusunan RKPDes dan DURK pada hari ini menentukan kegiatan - kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2025. Dipaparkan pula usulan - usulan yang belum dapat terealisasi di tahun ini.

 Acara dilanjutkan dengan sambutan Bapak Ketua BPD Desa Penglumbaran, disampaikan oleh Bapak I Wayan Suana bahwanya ada usulan dari SD 2 Penglumbaran , diharapkan adanya tambahan modul untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Untuk anak berprestasi diganti dengan anak kurang mampu. Usulan senderan untuk memperkokoh tembok sebelah timur Pura, menunjang agar tembok tidak longsor. Adapun usulan dari Masyarakat Dinas Serai, membuat rabat beton di sebelah timur Banjar Dinas Serai untuk akses pembuangan sampah organik.

 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua LPM Desa Penglumbaran bahwanya Pengadaan modul sangat penting, karena dalam pembanguan sebuah desa tidak bisa berpatokan pada pembangunan fisik tetapi penguatan SDM itu sendiri. Sangat setuju jika dalam anggaran pengadaan modul untuk di upayakan. Diharapkan adanya pemberian pelatihan LPM, BPD dan Perangkat Desa agar dapat merancang satu tujuan. 

Adapun usulan dari PKK yaitu Sound system dan smart tv untuk menunjang pembelajaran di TK Pra Widya Dharma, 10 program pokok PKK dan senam nangun sat kerti.

Dilanjutkan dengan tanggapan dari Perbekel Desa Penglumbaran, Untuk keberadaan TK dan PAUD ranah kewenangan Desa. Pendidikan dan kesehatan yang harus di ambil alih oleh Desa. Adanya hal mendesak yang harus di laksanakan, Upakara Padmasana yang ada di kantor Desa. Pembuatan hiasan di kantor. Adanya kegiatan di tahun depan direncanakan dalam keterlibatan LPM. 

 

Dilanjutkan dengan usulan - usulan dari masing - masing Banjar Dinas dan dari Pemerintahan kantor untuk keperluan operasional kantor itu sendiri. Dari sekiam usulan yang di tampung yang bersumber dari ADD, pajak dan retribusi di prioritaskan ke usulan yang urgent dan mendesak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.366
    Kemarin:1.955
    Total Pengunjung:1.170.999
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.172.230.21
    Browser:Tidak ditemukan