Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN RKPDES TA 2025 DAN DURK TA 2026''

20 Juni 2024 06:41:28  Admin Desa Penglumbaran  81 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Kamis 20/06 bertempat di Ruang Pertemuan Desa Penglumbaran dilaksanakan Musdes Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025 dan Daftar Usulan Rencana Kerja (DURK) Tahun Anggaran 2026 . Acara dihadiri oleh Kepala Dinas DPMD-PPKB Kabupaten Bangli atau yg mewakili, Camat Susut, Perbekel Desa Penglumbaran, Bendesa Adat Se Desa Penglumbaran, Kelian Banjar Adat Se Desa Penglumbaran, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua BPD beserta Anggota BPD Desa Penglumbaran, Pengurus serta Anggota LPM Desa Penglumbaran, PD/PLD, Ketua TP. PKK Desa Penglumbaran, Pengurus Bumdes, Bidan Desa, KPM, PLKB, Kepala Sekolah SDN. 1 Penglumbaran, Kepala Sekolah SDN. 2 Penglumbaran, Kepala Sekolah TK. Pra Widya Dharma Penglumbaran, Kepala Sekolah TK Malet Gusti serta perangkat Desa Penglumbaran.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua BPD disampaikan oleh Bapak I Wayan Suana bahwanya jangan sampai lepas dari RPJMDes yang sudah di rancang dan tidak sampai lepas dari visi dan misi Perbekel terlantik. Mengawal semua bentuk aspirasi masyarakat, baik itu individu maupun lembaga. 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Dinas DPMD-PPKB Kabupaten Bangli atau yg mewakili, adalah sesuatu yang besifat rutin dan regulasi yang harus di taati di setiap desa, berdasarkan Permendagri No 114 Tahun 2014, pelaksanaan musdes pembangunan merupakan suatu penerjemahan apa yang telah di muat dari RPJMDes itu sendiri. Dimana Perdes memuat visi dan misi Perbekel serta penggalian gagasan di tingkat Desa, wajib dilaksanakan setiap tahun. Menindaklanjuti adanya kebijakan pemerintah pusat, adanya perubahan undang-undang Desa, adanya tambahan masa jabatan dari Perbekel dan juga BPD, tentu nya akan berimplitasi pada RPJMDes. Akan dilaksanakan sekolah lansia. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Perbekel Desa Penglumbaran disampaikan oleh ada beberapa point yang harus di sampaikan, di ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh perancang, dalam rentan penyusunan sebuah anggaran, kita mempunyai 2 dokumen penting yang harus kita jadikan patokan dari pelaksanaan kegiatan, berkaitan dengan regulasi adanya kegiatan-kegiatan yang tidak bisa di realisasi, skala prioritas, kegiatan yang tidak bisa terlaksana di tahun ini maka akan di prioritaskan di tahun depan. Serapan-serapan dari masyarakat sudah kami terima. Program kerja, seperti penanganan sampah masih menjadi prioritas, dari pendidikan sudah mendapatnya banyak usulan dari sekolah-sekolah, stunting prioritas usulan. Paling urgent yaitu yadnya di Padmasana Desa Penglumbaran.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Susut, disampaikan oleh Bapak Camat Susut bahwanya Pengelolaan sampah di Desa Penglumbaran sudah memperoleh penghargaan dari Bupati Kabupaten Bangli. Diharapkan kinerja Desa Penglumbaran dapat semakin meningkat. Bersama-sama jangan hanya sekedar formalitas, untuk membantu terus semakin maju. Menjadi Desa percontohan di Kabupaten Bangli. RKPDes Tahun Anggaran 2025 di bahas bersama-sama, berkomitmen memajukan Desa Penglumbaran. Apapun kegiatan yang di perlukan mangda di masukkan. Potensi Desa semakin di tonjolkan. Usulan-usulan di masukkan ke dalam sistem SIPD.

Acara dilanjutkan dengan Penyampaian review perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2024 dan matrik RPJMdes Tahun Anggaran 2025 oleh Bapak Perbekel Desa Penglumbaran, penyampaian pokok - pokok pikiran BPD terkait paparan Perbekel dan Perencanaan Pembangunan Desa tahun 2025 oleh Bapak Ketua BPD. Laporan semester 1 APBDdes Tahun Anggaran 2024, sesi diskusi dan tanya jawab. Di akhir sesi acara dilaksanakan Penandatangan berita acara.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.285
    Kemarin:1.955
    Total Pengunjung:1.170.918
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.172.230.21
    Browser:Tidak ditemukan