Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''PANGAN AMAN DESA PENGLUMBARAN''

08 Juli 2024 04:54:39  Admin Desa Penglumbaran  31 Kali Dibaca  Berita Desa

 Keamanan Pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan tiga cemaran, yaitu cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat sehingga aman untuk dikonsumsi. Pangan olahan yang diproduksi harus sesuai dengan cara pembuatan pangan olahan yang baik untuk menjamin mutu dan keamanannya. Selain itu pangan harus layak dikonsumsi yaitu tidak busuk, tidak menjijikkan, dan bermutu baik, serta bebas dari  Cemaran Biologi, Kimia dan Cemaran Fisik.

Minggu dan Senin 07/07 hingga 08/07 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran dilaksanakan Pelatihan Komunitas pada pangan yang aman dan sehat dalam meningkatkan ketahanan pangan di Desa Penglumbaran. Acara dilaksanakan selama 2 hari. 

Acara dibuka oleh Perbekel Desa Penglumbaran dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber. Setelah diberikan beberapa materi oleh narasumber diharapkan kader dapat memahami materi-materi yang sudah disampaikan. Dan dapat melanjutkan ke masyarakat secara luas. Diakhir sesi acara dilaksanakan sesi foto bersama''PANGAN AMAN DESA PENGLUMBARAN'' Keamanan Pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan tiga cemaran, yaitu cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat sehingga aman untuk dikonsumsi. Pangan olahan yang diproduksi harus sesuai dengan cara pembuatan pangan olahan yang baik untuk menjamin mutu dan keamanannya. Selain itu pangan harus layak dikonsumsi yaitu tidak busuk, tidak menjijikkan, dan bermutu baik, serta bebas dari  Cemaran Biologi, Kimia dan Cemaran Fisik.

Minggu dan Senin 07/07 hingga 08/07 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran dilaksanakan Pelatihan Komunitas pada pangan yang aman dan sehat dalam meningkatkan ketahanan pangan di Desa Penglumbaran. Acara dilaksanakan selama 2 hari. 

Acara dibuka oleh Perbekel Desa Penglumbaran dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber. Setelah diberikan beberapa materi oleh narasumber diharapkan kader dapat memahami materi-materi yang sudah disampaikan. Dan dapat melanjutkan ke masyarakat secara luas. Diakhir sesi acara dilaksanakan sesi foto bersama..

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.215
    Kemarin:1.955
    Total Pengunjung:1.170.848
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.172.230.21
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 61.921 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.649 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.445 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.782 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.754 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.607 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.386 Kali
POKJA 1