Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

“DESA PENGLUMBARAN PEDULI SAMPAH PLASTIK, SAMPAHKU TANGGUNG JAWABKU”

18 Februari 2022 10:33:28  Admin Desa Penglumbaran  403 Kali Dibaca  Berita Desa

Mendekati peringatan Hari Peduli Sampah Plastik Nasional, Desa Penglumbaran melakukan kegiatan Jumat Bersih pada Jumat, 18/02 di sekitar wilayah Kantor Perbekel Desa Penglumbaran. Kegiatan dilakukan oleh Perbekel Desa Penglumbaran, Ketua BPD beserta anggota BPD Desa Penglumbaran, perangkat desa, serta Kepala kewilayahan Se Desa Penglumbaran. Giat peduli sampah plastik ini mengusung tema “KELOLA SAMPAH, KURANGI EMISI, BANGUN PROKLIM”.

Dimana diketahui Sampah plastik adalah jenis sampah anorganik,  Sampah jenis ini tidak dapat diuraikan begitu saja butuh waktu bertahun – tahun untuk dapat diuraikan. Penguraian sampah plastik diperlukan waktu sekitar 50-100 tahun, membutuhkan waktu 2 generasi untuk mengurai usia sampah.

Dapat dirasakan bersama-sama keberadaan sampah plastik disekitar kita sangat sering dijumpai, mulai dari bungkus makanan, kemasan minuman, dan lain sebagainya.  Tanpa kita sadari jika tidak ditangani dengan benar sampah plastik ini dapat membahayakan kehidupan kita semua bahkan dapat merusak tanah, air dan udara sekalipun.

Maka Perbekel Desa Penglumbaran mulai bergerak mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memilah sampah yang dihasilkan di rumah. Agar tidak ada lagi penumpukan sampah rumah tangga apalagi sampah plastik yang sulit untuk diuraikan oleh tanah. Marilah Bersama – sama bertanggung jawab atas sampah yang kita hasilkan sendiri. Saling menjaga lingkungan agar tidak membahayakan lingkungan sekitar.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:888
    Kemarin:1.124
    Total Pengunjung:1.048.823
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.77.71
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel