Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

“KADER KEAMANAN PANGAN DESA”

18 Mei 2021 12:30:30  Admin Desa Penglumbaran  907 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Aman Pangan yang selanjutnya disingkat Desa PAMAN adalah desa termasuk kelurahan atau wilayah yang setara dan diistilahkan lain yang telah memenuhi unsur-unsur keamanan pangan, memiliki pilar pendukung dan penerapan nilai dasar untuk memenuhi keamanan pangan bagi anggota masyarakat di dalamnya.

Selasa 18/05 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran diadakan Sosialisasi terkait Desa Aman Pangan. Acara dihadiri oleh Sekdes Desa Penglumbaran I Nengah Arus, Ketua BPD Desa Penglumbaran I Wayan Suana, Ketua TPPKK Desa Penglumbaran IA Suwartini Artawan, Pendamping Desa I Made Indra Jaya serta Tim dan Kader Keamanan Pangan Desa Penglumbaran.

Menjadi suatu kebanggaan Desa Penglumbaran menjadi Pilot Project dalam program Desa Aman Pangan. Acara diawali oleh sambutan Bapak Sekdes Desa Penglumbaran I Nengah Arus, dimana disampaikan oleh Bapak I Nengah Arus dalam program ini kita membentuk tim untuk mengecek serta melihat langsung bahan-bahan yang digunakan dalam pengolahan pembuatan makanan.

Dilanjutkan dengan sambutan Bapak Ketua BPD I Wayan Suana, disampaikan oleh Bapak I Wayan Suana, kita sebagai Duta Kabupaten Bangli agar Bersama-sama mensukseskan program pemerintah ini.

Dari semua kalangan masyarakat di pilih beberapa orang untuk dibentuk menjadi sebuah tim. Ada perwakilan Guru/Pengajar, perwakilan Karang Taruna, perwakilan PKK, serta kader posyandu.

Mari Bersama-sama kita memotivasi masyarakat untuk memproduksi olahan makanan dengan bahan-bahan yang alami.

Mas Edi Suwanto
30 Juni 2022 10:02:03
Salam Sukses bagi Desa Penglumbaran . . . . semoga para pemimpinya adalah pemimpin yang arif dan bijaksana. oiya . . titip salam juga dengan bapak yang berbaju PPDI . . . salam satu perjuangan

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:76
    Kemarin:1.262
    Total Pengunjung:1.044.946
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.141.202
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel