Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

“MUSDES RKPDes TAHUN ANGGARAN 2022”

30 Juni 2021 12:19:20  Admin Desa Penglumbaran  10.707 Kali Dibaca  Berita Desa

RKPDes merupakan kepanjangan dari Rencana Kerja Pemerintah Desa. Rencana Kerja Pemerintah Desa disingkat RKPDes adalah dokumen penjabaran dari RPJM Desa untuk periode 1 (satu) tahun.

Rabu 30/06 bertempat di ruang pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran diadakan Musdes Dalam Rangka Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2022. Acara dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan, Ketua BPD I Wayan Suana beserta Anggota, Pendamping Desa I Made Indrajaya, Ibu Ketua TPPKK I.A Suwartini Artawan, Seluruh Jajaran Perangkat Desa Penglumbaran serta beberapa dari unsur masyarakat.

Acara dibuka oleh Sambutan Bapak Ketua BPD I Wayan Suana, disampaikan sepatah dua patah kata untuk membuka acara. Acara lanjutkan dengan sambutan oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan setelah memberikan beberapa patah sambutan dilanjutkan dengan pemaparan RKPDes tahun anggaran 2022.

Setelah selesai memaparkan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2022 dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan menyampaikan usulan-usulan yang belum tertera di Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2022.

Adapun tujuan dilakukannya RKPDes ini adalah Terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembanguna Jangka Menengah Desa, Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera, Kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa, Sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya dan Sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pamerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintahan yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa

Acara ditutup dengan pendatangan berita acara oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan dengan Ketua BPD Desa Penglumbaran I Wayan Suana.

Yuliensi
17 April 2022 06:48:33
Apa yang dimaksud dengan APBDESA..?
Yuliensi
17 April 2022 06:47:01
Sebutkan tes wawancara dalam perangkat desa,,?
TITUS IMANUEL WAROMI
26 Januari 2022 12:52:05
SAYA BELUM TAU TENTANG PENYUSUNAN RPJMDES
Marianus Dare
25 Oktober 2021 11:53:14
Teknis peyususunan RKPDes
RIZAL PAHLAWAN
16 Oktober 2021 11:50:20
Cempaka plumbon cirebon

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:711
    Kemarin:962
    Total Pengunjung:1.046.543
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.146.105.137
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel