Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''BANYAKNYA PRESTASI YANG DI TOREHKAN DESA PENGLUMBARAN MEMBUAT DESA DAUH PURI KELOD MELAKSANAKAN ST

26 Oktober 2023 11:41:10  Admin Desa Penglumbaran  107 Kali Dibaca  Berita Desa

 

 

Kamis 26/10 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran dilaksanakan kegiatan sharing oleh BPD Desa Dauh Puri Kelod dengan Desa Penglumbaran. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran, Ketua BPD beserta Anggota BPD Desa Penglumbaran, serta Rombongan BPD Desa Dauh Puri Kelod.

 

Acara dibuka dengan Sambutan Perbekel, rasa senang dan bangga menyambut kedatangan Desa Dauh Puri Kelod di Desa Penglumbaran, di ucapkan selamat datang di Desa Penglumbaran, pada acara hari ini lebih di tujukan kepada Sharing bukan study tiru di karenakan menurut Bapak I Wayan Artawan di setiap desa mempunyai kelebihan dan kekurangan masing - masing. Semoga pada acara hari ini dapat menambah ilmu masing - masing desa.

 

Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua BPD Desa Penglumbaran, disampaikan pengenalan anggota BPD Desa Penglumbaran agar dapat saling mengenal satu sama lain.

Acara selanjutnya sambutan Ketua BPD Desa Dauh Puri Kelod. Kedatangan BPD Desa Dauh Puri Kelod ke Desa Penglumbaran dikarenakan banyaknya prestasi yang telah di torehkan oleh Desa Penglumbaran. Menggugah rasa ingun menambah wawasan, pengetahuan serta strategi dalam mengemban tugas sebagai Abdi Desa menuju Desa yang lebih baik dan maju.

 

Setelah diberikan beberapa sambutan, dilanjutkan dengan Presentasi di dipaparkan oleh Bapak Perbekel Desa Penglumbaran. Dalam presentasi memuat gambaran Desa Penglumbaran secara umum. Disampaikan visi dan misi Desa Penglumbaran, dipaparkan pula Profil Desa Penglumbaran, Prestasi - prestasi yang telah ditorehkan oleh Desa Penglumbaran. Desa Penglumbaran juga mendapat 3 tropi Desa terbesih di Kabupaten Bangli.

 

Setelah dilakukan pemaparan, diberikan pula kesempatan sesi diskusi dan tanya jawab. Dalam sesi diskusi dan tanya jawab diberikan beberapa pertanyaan oleh BPD Desa Dauh Puri Kelod ditujukan kepada Desa Penglumbaran terkait Bagaimana cara meningkatkan kegiatan PKK di Desa Penglumbaran, Bagaimana cara menangani sampah yang menjadi polemik saat ini apalagi di Kota khususnya, bagaimana strategi menyerap aspirasi masyarakat, serta bagaimana tekhnik dalam melakukan monitoring kegiatan. Dilaksanakan pula tukar pikiran dan pengalaman dalam yang menjadi polemik saat ini apalagi di Kota khususnya, bagaimana strategi menyerap aspirasi masyarakat, serta bagaimana tekhnik dalam melakukan monitoring kegiatan. Dilaksanakan pula tukar pikiran dan pengalaman dalam menjadi abdi Desa. 

Acara selanjutnya di lakukan tukar cinderamata antara Desa Penglumbaran dengan Desa Dauh Puri Kelod. Di akhir sesi acara dilakukan foto bersama untuk menyimpan kenangan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:139
    Kemarin:1.096
    Total Pengunjung:1.052.429
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.36.192
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 59.713 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.197 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.131 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.654 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.517 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.417 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.283 Kali
POKJA 1