Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''SEMARAK SEMANGAT PROKLAMASI PERAYAAN HUT RI''

17 Agustus 2023 13:03:18  Admin Desa Penglumbaran  153 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Kamis 17/08 merupakan HUT RI yang ke 78. Seluruh daerah se Indonesia merayakan HUT RI dengan meriah dan semarak tidak luput pula untuk Desa Penglumbaran. Dalam perayaan HUT RI di Desa Penglumbaran dilakukan beberapa rangkaian lomba - lomba untuk mempererat rasa kebersamaan antara pemerintahan Desa dengan lapisan masyarakat yang di dukung juga oleh Mahasiswa Undiksa dan Saraswati yang melakukan KKN di Desa Penglumbaran. 

Acara di hadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran, Ketua BPD beserta anggota BPD, Seluruh Perangkat Desa Penglumbaran, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua TP. PKK Desa Penglumbaran, anak - anak didik di Sekolah SDN 1 dan SDN 2 Penglumbaran, mahasiswa Undiksa dan Saraswati yang melakukan KKN serta seluruh lapisan masyarakat yang ikut hadir memeriahkan acara pada hari ini. 

Acara dibuka dengan Sambutan Perbekel Desa Penglumbaran sekaligus membuka acara pada hari ini. Disampaikan oleh Bapak I Wayan Artawan bahwanya kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan pertama kali dalam memeriahkan HUT RI. Adapun beberapa perlombaan yang dilakukan pada hari ini mulai dari tingkat anak - anak hingga tingkat dewasa. Untuk kelancaran kegiatan pada hari ini dibantu support dari LPD Desa Adat Serai Kembang Merta, Bumdes segitiga emas lestari, unsur masyarakat serta dukungan dari mahasiswa yang melakukan KKN. Spirit proklamasi tetep sebagai acuan untuk terus melaju untuk undonesia maju. 

Adapun perlombaan yang dilakukan pada hari ini yaitu Estafet tongkat tingkat anak - anak, Lomba balap karung, lomba estafet terong tingkat PKK, lomba menganyam janur tingkat PKK, lomba estafet tepung tingkat anak - anak, tarik tambang, menangkap bebek, serta di puncak acara lomba dilakukan lomba panjat pinang untuk meraih hadiah - hadiah yang sudah di siapkan. Keseruan Dan kebersamaan berlangsung sangat meriah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:991
    Kemarin:1.209
    Total Pengunjung:1.051.078
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.59.130.130
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel