Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

SEKOLAH MATAHARI DESA PENGLUMBARAN MENJADI TAMU ISTIMEWA DI WISUDA KE -10 ELIZABETH INTERNATIONAL

29 Oktober 2019 10:13:13    569 Kali Dibaca  Berita Desa

Sekolah Matahari yang merupakan sekolah rintisan dari ide creative dan semangatnya sosok  muda yang luar biasa dari CEO Elizabeth International yaitu I Nyoman Sukadana, . Sosok inspiratif yang akrab dipanggil Coach Nyoman  merupakan pemuda kelahiran Bangli, 23 April 1981 yang tinggal di Banjar Dinas Temen, Desa Penglumbaran,Susut,Bangli ini tidak hanya mengembangkan dan menciptakan generasi dari berbagai daerah di Bali maupun di luar Pulau Dewata ini, bliau juga sangat menginginkan adanya matahari-matahari kecil tumbuh dari Pedesaan yaitu di tanah kelahirannya sendiripun Coach Nyoman mulai menampilakn Inovasi kreatif. Kerjasama Elizabeth International dengan  Pemerintahan Desa Penglumbaran yang di cetuskan sebuah MoU pada Senin Tanggal 9 April 2018 menjadi moment yang luar biasa untuk kemajuan Desa Penglumbaran. Sekolah matahari lahir dari tujuan mulia untuk membuat dunia menjadi lebih baik melalui action yang nyata. Sekolah ini hadir sebagai bagian integral dari program philanthropy bernama I Join yang telah melahirkan banyak social movement yang impactful seperti I Join sunflower seeds, I Join Scholarship, I Join coffee, dan masih banyak lainnya.

Sekolah Matahari beranjak dari kesadaran bahwa akses pendidikan seharusnya dibuka selebar lebarnya tanpa kecuali. Dengan dukungan masif dari berbagai pihak, I Wayan Artawan dan Pihak Elizabeth tentunya Coach Nyoman  optimis sekolah matahari ini bisa optimal dalam mengemban misi mulia untuk menebar lebih banyak senyuman dan kebahagian bagi anak-anak  Indonesia sehingga mampu menjadi matahari baru untuk negeri tercinta.

Menghadiri undangan Wisuda ke-10 dari Kampus Elizabeth International dengan tema “DAMAR GUMI PERTIWI “tanggal 29 Oktober 2019,  bertempat di  Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC ) I Wayan Artawan didampingi oleh pengelola Sekolah Matahari Miss Ayu Putu Suartini dan Guru Pengajar Miss Mariani serta dua perwakilan anak didik Sekolah Matahari hadir dalam undangan tersebut. Dalam acara tersebut pihak Elizabeth International memperlihatkan beberapa tayangan tentang kegiatan dan program-program yang  dilaksanakan oleh Sekolah Matahari dan juga ada penyerahan ecara simbolis beberapa buku-buku bacaan yang nantinya akan dipergunakan melengkapi koleksi Taman Baca "Damar Pustaka" Desa Penglumbaran, yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Elizabeth International Bapak I Nyoman Sukadana

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:873
    Kemarin:906
    Total Pengunjung:1.067.788
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.96.102
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 59.951 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.257 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.179 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.665 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.545 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.444 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.293 Kali
POKJA 1