Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

Numpang Nampang " Menyalakan Lentera Desa dengan Sekolah Matahari" RRI PRO 2 Denpasar, 95,3 FM

08 Juli 2019 09:14:40    554 Kali Dibaca  Berita Desa

Denpasar (8/7/2019)
Desa Penglumbaran dengan Inovasi Desanya mengambil Tema " Menyalakan Lentera Desa dengan Sekolah Matahari" mendapat kesempatan undangan Numpang Nampang RRI Pro 2 Denpasar yang diselenggrakan oleh Kominfo Provinsi Bali dan Kominfo Bangli untuk berbincang-bincang mengenai Sekolah Matahari.
Dalam acara ini Bapak Perbekel I Wayan Artawan sebagai Narasumber serta di dampingi oleh guru pengajar yaitu Miss Mariani ikut memberikan cerita pendek tentang keberadaan Sekolah Matahari.

Perbincangan yang berlangsung 1 jam ini sangat menarik baik dari tercetusnya ide untuk menciptakan inovasi Desa yaitu ketika I Wayan Artawan mengadakan study tiru di sebuah Desa di luar Provinsi Bali, saat itu melihat dari perkembangan pendidikan yang ada serta taman baca yang menarik ada di benak beliau untuk membangun sebuah perpustakaan taman bacaan, namun berjalannya waktu sontak ada sebuah kerja sama yang di bangun oleh Bapak Artawan dengan Kampus Elizabeth International yaitu yang sering disapa dengan Coach Nyoman ( I Nyoman Sukadana). Pemuda Bangli yang berasal dari Banjar Dinas Temen Desa Penglumbaran sekaligus Owner dari Elizabeth tidak habis akal dengan jiwa sosial yang melekat sangat mensuport kegiatan ini dan akhirnya terciptalah "Sekolah Matahari" ini.
Beginilah tema sekolah yang diciptakan berdasar kerjasama Desa Penglumbaran dengan Pihak Elizabeth.

CIPTAKAN 1000 MATAHARI
Sekolah matahari lahir dari tujuan mulia untuk membuat dunia menjadi lebih baik melalui action yang nyata. Sekolah ini hadir sebagai bagian integral dari program philanthropy bernama I Join yang telah melahirkan banyak social movement yang impactful seperti I Join sunflower seeds, I Join Scholarship, I Join coffee, dan masih banyak lainnya.
Sekolah Matahari beranjak dari kesadaran bahwa akses pendidikan seharusnya dibuka selebar lebarnya tanpa kecuali. Pendidikan bahasa inggris dan IT gratis untuk anak anak sekolah dasar Di Desa Penglumbaran sangatlah penting untuk mematangkan pendidikan di luar Sekolah secara GRATIS. Dengan dukungan masif dari berbagai pihak, kami optimis sekolah matahari ini bisa optimal dalam mengemban misi mulia untuk menebar lebih banyak senyuman dan kebahagian bagi anak-anak  Indonesia sehingga mampu menjadi matahari baru untuk negeri tercinta.
Sekolah matahari adalah sebuah sekolah bahasa inggris dan IT gratis yang dicetuskan oleh Elizabeth International. Gerakan ini berawal dari sebuah program filantropi di kampus Elizabeth International bernama I Join dengan tujuan untuk membuat dunia menjadi lebih baik dengan gerakan sederhana namun memiliki pengaruh yang besar. Dengan niat mulia dan dukungan dari banyak pihak, Sekolah matahari akan bisa menghasilkan banyak matahari hebat yang lahir dari pedesaan.
Kedepan harapan besar disampaiakan oleh Bapak Artawan adalah Sekolah Matahari akan berkelanjutan jikapun dengan kepemimpinan yang berbeda serta perkembangan Sekolah Matahari ini tidak hanya di Desa Penglumbaran namun bisa berkembang di Desa lain, di Kabupaten Bangli serta di Bali pada umumnya.

Dunia akan bersinar bukan karena lampu merkuri yang menyala besar di jalan raya namun akan terang dengan lilin-lilin kecil yang di ciptakan oleh generasi penerus kita dengan mental yang bagus untuk membangun dari Desa dan bisa mamajukan Bangli pada khususnya dan Bali pada umumnya. /admin

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:904
    Kemarin:1.124
    Total Pengunjung:1.048.839
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.143.218.146
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 59.636 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.183 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.119 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.651 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.501 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.411 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.276 Kali
POKJA 1