Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''PENYEGARAN ILMU MELALUI RDS''

16 Mei 2023 11:57:07  Admin Desa Penglumbaran  301 Kali Dibaca  Berita Desa

 

RDS kepanjangan dari Rumah Desa Sehat. RDS dimaksudkan untuk membantu pemerintah Desa dalam pengelolaan sumber daya manusia utamanya di bidang kesehatan. RDS mempunyai fungsi sebagai pusat informasi pelayanan sosial dasar di Desa khususnya bidang kesehatan.

Selasa 16/05 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran diadakan kegiatan RDS (Rumah Desa Sehat). Acara dihadiri oleh Dinas PMD Kabupaten Bangli, Perbekel Desa Penglumbaran, Ketua TP. PKK Kecamatan Susut, Ketua TP. PKK Desa Penglumbaran, Bidan Desa, Pendamping Desa, PLKB Desa Penglumbaran, KPM serta Kader Posyandu se Desa Penglumbaran.

Acara dibuka dengan sambutan dari Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan. Disampaikan oleh Bapak I Wayan Artawan bahwanya kegiatan RDS ini merupakan penyegaran pengetahuan yang sudah pernah di dapat sebelumnya dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membangun kembali ingatan terkait pelaksanaan posyandu terutama penanganan stunting di Desa Penglumbaran.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Dinas PMD Kabupaten Bangli. Disampaikan oleh Dinas PMD bahwanya kegiatan ini sudah dijadwalkan di bulan maret, namun pada hari ini baru bisa dilaksanakan. Pembinaan posyandu merupakan suatu amanat yang harus dilaksanakan oleh Dinas terkait. Dilanjutkan dengan pemberian materi terkait posyandu yang sudah sering namun hari ini disegarkan kembali. Dengan pemberian materi ini dapat dilanjutkan secara praktek di setiap kegiatan posyandu.Buku panduannya sudah dibagikan ke KPM Desa Masing - masing. Buku pedoman diharapkan agar dibaca agar kader posyandu dapat menyegarkan pengetahuan yang di dapat selama ini.

Selanjutnya diberikan sambutan sekaligus pemberian materi oleh Ibu Ketua TP. PKK Kecamatan Susut. Disampaikan oleh Ibu TP. PKK Kecamatan Susut yang terpenting dari buku administrasi posyandu adalah isinya. Fungsi nya ada penyegaran dalam posyandu dapat membantu dalam pengisian administrasi. Rumah Desa Sehat membahas segala macam terkait kesehatan terutama stunting. Diberikan pula pemaparan terkait cara mencegah stunting. Dan ada 5 sasaran untuk mencegah stunting yaitu remaja, catin, ibu hamil, ibu menyusui, ibu dgn anak usia 0 -59 bulan. 

Setelah diberikan beberapa pemberian materi serta dilakukannya diskusi maka acara pada hari ini ditutup dengan mengadakan sesi foto bersama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:102
    Kemarin:979
    Total Pengunjung:1.046.913
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.85.72
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 59.605 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.178 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.116 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.651 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.493 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.408 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.275 Kali
POKJA 1