Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''KOKOHKAN KOLABORASI TUMBUHKAN LITERASI''

08 Juli 2023 08:14:26  Admin Desa Penglumbaran  175 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Sabtu 08/07 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran dilakukan penerimaan Mahasiswa Universitas Mahasaraswati yang melakukan KKN di Desa Penglumbaran. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran, Ketua BPD Desa Penglumbaran, Ibu TP. PKK Desa Penglumbaran, seluruh Kepala Kewilayahan se Desa Penglumbaran, Dosen Pembimbing serta seluruh mahasiswa yang akan melakukan KKN. 

Acara dibuka dengan sambutan dari Dosen Pembimbing dari Mahasiswa yang akan melakukan KKN. Disampaikan ada 26 orang mahasiswa yang akan melakukan KKN namun berasal dari program studi yang berbeda. diharapkan ada nya dukungan Pemerintahan Desa dalam membantu program kerja mahasiswa, serta dapat diarahkan sebagaimana mestinya agar program kerja dapat berjalan dengan baik.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Perbekel Desa Penglumbaran.Diucapkan selamat datang di Desa Penglumbaran dan KKN ini akan dilakukan selama satu setengah bulan ke depan. Diharapkan akan banyak hal dan manfaat yg bisa di rasakan oleh Desa. Ada banyak manfaat pula yang dirasakan oleh mahasiswa untuk penambahan ilmu dan wawasan. Sinergi kampus dan pemerintahan desa sudah pasti dapat menambah ilmu pengetahuan serta pengalaman. Diharapkan pula beberapa permasalahan yang ada di desa dapat menemukan titik temu jalan keluar yang baik. Dikarenakan ada 2 kampus yang melakukan KKN maka Banjar Dinas untuk menjadi sasaran program kerja akan di bagi menjadi 2.

Dilakukan pula penerimaan mahasiswa secara simbolis oleh Perbekel Desa Penglumbaran. Acara dilanjutkan dengan sambutan mahasiswa yang menjadi koordinator desa. Disampaikan Tujuan berada disini yaitu untuk melaksanakan KKN serta pengabdian kepada masyarakat. Program kegiatan merupakan bentuk implementasi perguruan. Adapun beberapa program yang akan dilaksanakan dalam satu setengah bulan ke depannya yaitu Program Membangun Desa, Kegiatan Berwirausaha, Program Kemanusiaan, serta Kegiatan Kampus Mengajar. Setelah dilakukan pemaparan program kegiatan kedepannya, dilakukan pula sesi diskusi serta penyerahan Tanaman Bunga Pucuk Bang Kepada Perbekel Desa Penglumbaran.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:833
    Kemarin:1.209
    Total Pengunjung:1.050.920
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.211.66
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 59.682 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.193 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.128 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.654 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.510 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.415 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.281 Kali
POKJA 1