Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''PENYEGARAN MELALUI PEMBINAAN KADER DASA WISMA DESA PENGLUMBARAN''

06 Oktober 2023 11:33:28  Admin Desa Penglumbaran  218 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Jumat 06/10 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran dilaksanakan penyegaran terhadap kader dasa wisma Desa Penglumbaran. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran, Ketua TP. PKK Kecamatan beserta rombongan, Ketua TP. PKK Desa Penglumbaran, serta Kader Dasa Wisma Desa Penglumbaran di dampingi oleh Ketua TP. PKK Banjar Dinas masing - masing wilayah. Pada hari ini ada 3 Banjar Dinas yang melakukan pembinaan yaitu Kader dari Banjar Dinas Serai, Kader dari Banjar Dinas Kembangmerta, serta Kader Banjar Dinas Seribatu.

 

Acara dibuka oleh sambutan dari Perbekel Desa Penglumbaran, disampaikan oleh Bapaj I Wayan Artawan dimana pembinaan hari ini dilaksanakan untuk melakukan penyegaran kembali terkait kader dasa wisma. Ada sedikit perubahan pola penglompokan yang dilakukan, yang pada tahu n sebelum nya ada 20 kelompok skarang hanya 10 kelompok. Untuk kader dasa wisma di tuntut untuk memiliki sebuah pola pikir yang tidak baku. Mempelajari hal - hal baru yang harus di pelajari terkait kader dasa wisma yang ada. Berharap nanti bisa dimanfaatkan waktu untuk mengefektifkan tata cara pengisian blangko yang akan dilaksnakan. Penulisan akan disingkat, diringkas untuk pengisian data dasa wiama. Inovasi dapat sesegera mungkin di buat. Peranan kader dasa wisma perlu di sadari, yang dimana dasa wisma merupakan sebuah pembanding data yang ada di desa. Berharap pendataan yang dilakukan memang betul - betul valid, karena akan mendukung semua data yang ada di desa. Para kader yang dilatih diharapkan dapat mengimplementasikan apa yang telah di dapat selama pelatihan. Kader dapat memberikan sebuah manfaat. Adanya tukar ilmu yang dapat diperoleh di saat mengikuti pelatihan.

 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua TP. PKK Kecamatan yang dimana dalam 1 kelompok yang ada 10 kk terdapat koordinator.Pembinaan merupakan kewajiban kecamatan serta desa untuk meningkatkan potensi serta melakukan penyegaran terhadap kader dasa wisma. Adanya tanggung jawab tambahan yang ada sebagai kader, membuat data semakin valid agar data yang ada tidak hanya sebatas di atas meja. Dilanjutkan dengan sesi pembinaan tata cara pengisian blangko yang akan dan wajib di isi oleh kader dasa wisma. Diharapkan dengan adanya pembinaan ini dapat memperjelas dan mempermudah kader dalam mengisi blangko - blangko data. Di akhir sesi acara dilaksanakan sesi foto bersama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:751
    Kemarin:1.142
    Total Pengunjung:1.054.183
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.146.105.137
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 59.742 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.205 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.140 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.657 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.521 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.421 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.284 Kali
POKJA 1