Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

"PERPISAHAN KKN UNIVERSITAS GANESHA''

24 Agustus 2023 13:07:14  Admin Desa Penglumbaran  162 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Kamis 24/08 bertempat di Banjar Dinas Serai, Desa Penglumbaran dilaksanakan Perpisahan Mahasiswa Universitas Ganesha yang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Penglumbaran. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran, seluruh Perangkat Desa Penglumbaran, Ketua TP. PKK Desa Penglumbaran, Kelian Banjar Adat Serai, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, seluruh lapisan masyarakat yg hadir.

 

 

Acara dibuka dengan sambutan Perbekel Desa Penglumbaran, disampaikan oleh Perbekel Desa Penglumbaran bahwa nya dari semua rangkaian kegiatan yang telah di laksanakan diharapkan dapat adanya inovasi baru serta dapat menemukan jalan keluar untuk sebuah permasalahan. Pengelolaan Sampah serta stunting yang masih menjadi permasalahan nasional. Pengalaman yang telah diperoleh selama melakukan KKN di Desa Penglumbaran agar dapat menjadi penambahan bekal pengetahuan yg baik. Kenangan telah menjadi warga desa penglumbaran selama 2 bln agar dpt di kenang dengan baik.

Dilanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh perwakilan mahasiswa. Disampaikan pemaparan program kerja yang telah di laksanakan yaitu Tanggap bencana alam dilaksanakan sosialisasi dan praktek pelaksanaan jika terjadi bencana alam, Sanitasi lingkungan dan gotong royong, penguatan sdm, budidaya ikan lele bersamaan dengan menanam tanaman organik, pengembangan industri rumah tangga, sosialisasi pengolahan sampah berbasis sumber serta pembuatan biopori, ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan sosialisasi vaksinasi rabies.

 

Serta diberikan Kesan dan pesan oleh perwakilan mahasiswa, disampaikan oleh mahasiswa ucapan terimakasih untuk semua lapisan karena telah membantu bekerja sama, sambutan yang ramah dari awal hingga akhir pelaksnaan KKN, setelah dilaksanakan KKN ini masyarakat sekitar dapat memacu semangat untuk berjuang memajukan desa.

 

Dilakukan pula Penyerahan kenang - kenangan kepada Perbekel Desa Penglumbaran serta adanya acara hiburan untuk menghibur seluruh masyarakat yang hadir.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.064
    Kemarin:1.209
    Total Pengunjung:1.051.151
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.93.221
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel