Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

Didik dan Asah Selagi Dini dengan” Melarapan Bulan Bahasa Bali Nyujur Atma Kertih”

08 Februari 2020 06:26:32  Admin Desa Penglumbaran  616 Kali Dibaca  Berita Desa

Berdasarkan Peraturan Gubernur Bali No. 80 Tahun 2018 Tentang  Pelindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali maka diselenggarakan rangkaian kegiatan Bulan Bahasa Bali Tahun 2020.

Sabtu (08/02) diadakan pembukaan Bulan Bahasa Bali di Banjar Dinas Mancingan, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut Bangli. Dalam acara ini hadir Majelis Desa Adat Kecamatan Susut Bapak I Wayan Sadia,  Bapak Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan, Bendesa se-Desa Penglumbaran, Ketua BPD Desa Penglumbaran I Wayan Suana, Serta seluruh lapisan penduduk di Banjar Dinas mancingan.

Acara dibuka oleh Kelian Banjar Dinas Mancingan I Gede Adhi Suparsa,SH, dan dilanjutkan Sambutan oleh Bapak Perbekel Desa Penglumbaran mengenai pelaksanaan Bulan Bahasa Bali wajib hukumnya berdasarkan Pergub No. 80 Tahun 2018 Serta Sambutan dari Majelis Desa Adat Kecamatan Susut Bangli. Adapun rangkaian program di dalam Bulan Bahasa Bali di Banjar Dinas Mancingan yaitu : Pesraman, Pesantian, dan PAUD / TK Berbahasa Bali. Ditutup dengan melakukan pemukulan gong oleh Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan sebagai tanda Dibukanya Bulan Bahasa Bali di Banjar Dinas Mancingan. Diharapkan seluruh kalangan masyarakat bisa menumbuh kembangkan dan menanamkan tradisi – tradisi adat Bali dari tari – tarian, tetabuhan, pesantian dan yang paling penting Berbahasa Bali selagi dini agar kita tidak lupa akan kulit kita yaitu bahasa nenek moyang kita ( Bahasa Bali). Bersama kita Lestarikan Seni Dan Budaya Bali.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:164
    Kemarin:1.115
    Total Pengunjung:1.055.749
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.110.119
    Browser:Mozilla 5.0