Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

“JAGA PRIBADI DALAM BUDAYA”

10 Juni 2021 20:07:56  Admin Desa Penglumbaran  462 Kali Dibaca  Berita Desa

Bung Karno adalah almarhum Ir. Soekarno, Bapak Bangsa Indonesia, salah seorang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia dan Presiden Pertama Republik Indonesia. Bulan Bung Karno adalah agenda tetap tahunan selama satu bulan penuh pada bulan Juni di Provinsi Bali, merupakan bulan untuk membangun memori kolektif terhadap pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia dan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sekaligus membangun memori kolektif seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan kembali semangat dan pemikiran Bung Karno dalam mengabdikan diri pada kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Kamis 10/06 bertempat di GOR Desa Penglumbaran diadakan peringatan Bulan Bung Karno. Acara dihadiri oleh Bapak PLT Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga mewakili Bapak Bupati Bangli, Bapak Camat Susut, Perwakilan dari Kapolsek Susut dan Danramil Susut, Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan,Ketua BPD I Wayan Suana beserta anggota, Ketua TP PKK Desa Penglumbaran IA. Suwartini Artawan, Ketua LPM, Bapak Bhabinkamtibmas I Wayan Kempel, Bapak Bhabinsa I Wayan Renes, Perangkat Desa Penglumbaran, serta peserta lomba.

Acara diawali oleh sambutan dari Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan, disampaikan oleh Bapak I Wayan Artawan bahwanya kita harus menjaga adat dan istiadat daerah bali, agar jangan sampai ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan adat istiadat bali menjajah budaya kita. Bersama-sama menanamkan idealism kebangsaan dan kebanggaan di Negara Republik Indonesia.

Dilanjutkan dengan sambutan Bapak Bupati Bangli yang diwakili oleh Bapak PLT. Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, disampaikan oleh Bapak Plt Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga dimana bagi generasi muda agar semangat Bung Karno diresapi. Setelah memberikan sepatah dua patah kata peringatan Bulan Bung Karno dibuka oleh Bapak Plt Kadis Pemuda dan Olahraga dengan Pemukulan gong.

Acara dilanjutkan dengan lomba menggambar Bung Karno tingkat anak SD ( Sekolah Dasar) serta lomba Pidato Bung Karno tingkat remaja. Terlihat sangat antusiasme generasi muda penerus bangsa dalam mengikuti kegiatan ini. Di akhir acara dilakukan pengumuman juara serta pemberian beberapa penghargaan bagi pemenang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:777
    Kemarin:1.142
    Total Pengunjung:1.054.209
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.192.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 59.742 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.205 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.140 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.657 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.521 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.421 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.284 Kali
POKJA 1