Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''RAPAT KOORDINASI TERKAIT PERAYAAN HARI RAYA NYEPI''

04 Maret 2024 04:47:30  Admin Desa Penglumbaran  48 Kali Dibaca  Berita Desa

 

 

Senin 04/03 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran dilaksanakan Rapat Koordinasi terkait serangkaian acara penyambutan Hari Raya Nyepi. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran, Ketua BPD Desa Penglumbaran, Bhabinkamtibmas, Bendesa Se wilayah Desa Penglumbaran, serta Kepala Kewilayahan Se Desa Penglumbaran. 

Acara dibuka dengan sambutan oleh Bapak Perbekel Desa Penglumbaran, disampaikan olrh Bapak I Wayan Artawan bahwanya Tidak ada pelarangan untuk pelaksanaan pengrupukan, dan acara pengrupukan berjalan seperti yang sudah - sudah. Ada hal yang sangat penting yang harus di koordinasikan maka koordinasi pada hari ini ini dilaksanakan. Terkait adanya undangan untuk festival ogoh - ogoh yang bertempat di pertigaan kayuambua. Yang diundang semua STT yang ada di wilayah Penglumbaran. Akan diadakan sebuah pertunjukan pas di hari raya pengrupukan. Diharapkan adanya satu persamaan persepsi dengan yowana. Yg harus di pikirkan keamanan yowana masing - masing. Tidak berharap adanya sesuatu hal yang trjadi menganggu kesakralan hari raya. Semua prajuru harus dengan sigap menanggapi suatu masalah yang di mungkinkan terjadi. Dana 3% pada tahun ini di alih fingsikan. Mungkin untuk perayaan 17 agustus dikarenakan tidak berkenaan untuk kegiatan yang dilaksanakan di masing - masing Banjar Dinas. Diharapkan adanya diskusi untuk dapat menghasilkan suatu keputusan yang terbaik bersama. 

 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Bhabinkamtibmas Desa Penglumbaran, disampaikan oleh Bapak I Wayan Kempel Yang perlu diwaspadai dalam perayaan hari raya suci, mekanisme yang sudah dilaksanakan selama ini harap tetap ditaati. Agar tidak adanya saling menyalahkan. Perkuat pengamanan dan tidak arogansi dalam pengarakan ogoh - ogoh. Dan kelancaran lalu lintas tidak terhambat lama. Selanjutnya dilakukam sesi diskusi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:684
    Kemarin:1.124
    Total Pengunjung:1.048.619
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.116.51.117
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel