Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

Angka Cantik Pelantikan Perbekel Terpilih Kabupaten Bangli Periode 2019-2025

12 Desember 2019 12:34:37    527 Kali Dibaca  Berita Desa

 


Jurnalis Desa_ Penglumbaran
Pemilihan perbekel pada 3 Oktober 2019 lalu sudah usai dan hari yang dinantikan sudah datang yaitu Pelantikan Perbekel terpilih periode 2019-2025 yang diaman pelaksanannya pada Kamis(12/12/2019) di Balai Banjar Bayung Gede,Desa Bayung Gede,Kecamatan Kintamani,Kabupaten Bangli.

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan sumpah 50 Perbekel Terpilih yang di laksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bangli dihadiri oleh Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.,M.Hum, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SH, Ketua DPRD Kabupaten Bangli ,Forkompinda,Asisten 1 sekda,OPD Terkait se Kabupaten Bangli,Camat se Kabupaten Bangli, BPD dan LPM se Kabupaten Bangli serta Perbekel terpilih se Kabupaten Bangli.

Sebelum dilaksanakannya Pelantikan dan pengambilan sumpah, seluruh perbekel terpilih melaksanakan Upacara mejaya-jaya didepan Pura Bale Agung Kayangan Tiga Desa Adat Bayung Gede yang di iring langsung oleh Jero Mangku I Wayan Sugiarta.

Acara dimulai dengan Sambutan oleh Bapak Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bangli I Dewa Agung Riana Putra.
Dalam sambutan laporan menegaskan " untuk pelantikan tahap ke III akan dilaksanakan di awal tahun 2021 agar segala melakukan perencanaan dari pemerintah desa mengenai anggaran untuk pemilihan Perbekel di tahun 2020 untuk 13 desa yang sudah habis masa jabatan pada tahun 2021 begitu juga pemerintah Kabupaten juga sediannya menyiapkan rancangan untuk kegiatan tersebut" tegas Agung Riana.

Selanjutnya dilaksanakan penyematan tanda pelantikan dan Sumpah Jabatan Kepada 5 Perwakilan Desa se Kabupaten Bangli dengan diikuti 45 Perbekel Terpilih lainnya dari berbagai desa se Kabupaten Bangli oleh Bapak Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.,M.Hum serta sambutan diberikan oleh beliau. Ketika setengah sambutan tepat pukul 12.00 saat berkumandang Puja Tri Sandya yang dimana Bapak Made Gianyar langsung menghentikan pidatonya dan menyuruh kepada seluruh hadirin untuk hening hejenak. Setelah suara Puja Trisandya berhenti pidato dilanjutkan. "Pemerintah Desa merupakan ujung tombak pembangunan Bangsa, jadi saya pernah berkata dulu untui menyalakan lilin-lilin kecil dipedesaan untuk memakmurkan masyarakat didesa masing-masing" begitu kalimat Bapak Bupati Bangli.

Setelah acara menyematan dan pengambilan sumpah berakhir dilaksanakan foto bersama. Ucapan selamatpun diucapkan kepada Perbekel sekecamatan Susut oleh Ibu Camat Susut Dra.A.A.Bintang Ari Sutari,M.Si. Pada Pelantikan ini Perbekel Incumben Desa Penglumbaran I Wayan Artawan memiliki banyak tugas guna melanjutkan inovasi Desa dan kegiatan-kegiatan lainnya serta membuat perencanaan 6 tahun kedepan.

Jurnalis Desa_ I Made Ari Sudana,S.Pd

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:956
    Kemarin:1.142
    Total Pengunjung:1.054.388
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.131.72
    Browser:Mozilla 5.0