Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

DESA PENGLUMBARAN BERTABURAN PRESTASI

15 Mei 2019 08:49:18  Admin Desa Penglumbaran  509 Kali Dibaca  Berita Desa

Memenuhi amanah Undang - Undang Desa, Pemerintah Desa Penglumbaran terus berbenah, menyelaraskan harapan masyarakat yang tertuang dalam  RPJM dan RKP Desa dengan regulasi serta kegiatan pemerintah daerah. Hasilnyapun tidak menghianati usaha. Penghargaan demi penghargaan diraih Pemerintah Desa Penglumbaran, baik untuk tata kelola pemerintah desa, pengentasan kemiskinan, kebersihan bahkan dalam bidang pendidikan.

Dalam rangka Lomba Desa Pengentasan  Kemiskinan, Desa Penglumbaran meraih Juara I tingkat Provinsi Bali, ini sebagai wujud keberhasilan pemerintah desa dalam memperlakukan masyarakat miskin di Desa Penglumbaran dengan berbagai program sehingga mereka siap keluar dari kelompok Rumah Tangga Miskin.

Di bidang kebersihan, tahun 2018 Desa Penglumbaran sebagai Juara I Lomba Adipura Desa, yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli. Juga berbagai kriteria lomba yang diselenggarakan serangkaian perayaan HUT Bangli tahun 2019.

Di bidang tata kelola pemerintahan desa, Desa Penglumbaran dinobatkan sebajai Juara I Lomba Tingkat Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Bangli, sehingga menjadi duta Kabupaten Bangli dalam Lomba Tingkat Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Tahun 2019 ini.

Salah satu inovasi desa yang layak diapresiasi oleh seluruh masyarakat adalah keberhasilan Pemerintah Desa dalam membangun jaringan kemitraan dengan pihak ke-3 dalam memajukan sektor pendidikan di Desa Penglumbaran. Lahirnya Sekolah Matahari akan menjadi inisiasi sinar terang dalam dunia pendidikan di Desa Penglumbaran.

Terkait dengan prestasi - prestasi tersebut, Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi menuju Penglumbaran yang lebih maju. "Terimakasih saya ucapkan kepada Seluruh Masyarakat Desa Penglumbaran, BPD,LPM, Perangkat Desa, Kelian Banjar Dinas, TP PKK Desa, Karang Taruna dan Tokoh-tokoh Adat/masyarakat yang sdh mendukung dan ikut bersama-sama berjuang untuk menjadikan DESA PENGLUMBARAN melangkah kearah yang lebih maju, semoga kedepan Desa kita akan sll menjadi Desa yang lebih Maju dan bisa menjadi Desa yang Mandiri.... #Jayalah Desaku#".

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:867
    Kemarin:1.209
    Total Pengunjung:1.050.954
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.42.196
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 59.682 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.193 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.128 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.654 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.510 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.415 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.281 Kali
POKJA 1