Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

Kedatangan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Bangli ke Penderita Kanker

06 Mei 2021 11:48:31  I Made Ari SudanaSPd  573 Kali Dibaca  Berita Desa

I Wayan Sukara (38 Tahun) pria beralamat di Banjar Dinas Penglumbaran Kawan penderita Kanker Nasofaring  yang sudah 6 bulan lalu kini sudah berangsur membaik dengan mengadakan kemo 2 kali di RS Sanglah. Kanker nasofaring adalah jenis kanker tenggorokan yang terjadi pada lapisan luar nasofaring. Nasofaring merupakan salah satu bagian pada tenggorokan bagian atas yang terletak di belakang hidung dan di balik langit-langit rongga mulut. Kondisi ini dapat menimbulkan gejala berupa benjolan pada tenggorokan, penglihatan kabur, hingga kesulitan membuka mulut. 

 

Pada hari ini Jumat (7/5) mendapat kunjungan dari Ibu Wakil Bupati Bangli sekaligus sebagai perwakilan dari  Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Ibu Ni Kadek Suciati Diar serta  jajarannya dan juga di dampingi  langsung oleh Pewakilan TP PKK Kecamatan Susut,  Bapak Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan , Ibu Ketua PKK Desa Penglumbaran Ny. Ida Ayu Putu Suwartini ,Bapak Babinkamtibmas I Wayan Kempel, Bidan Desa Ni Nengah Sutriani, Kelian Dinas Penglumbaran Kawan I Wayan Sitawan mengunjungi serta memberikan buah tangan dimana kunjungan ini merupakan rasa peduli dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa kepada masyarakat umumnya di Bangli guna mempererat rasa nyaman masyarakat. Ibu Wakil Bupati memberikan suport langsung kepada penderita agar selalu berfikir positif dan bersemangat untuk sembuh sehingga bisa kembali bisa beraktifitas seperti sedia kala tegas Ibu Suciati.

Bapak Perbekel Desa Penglumbaran mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli yang dimana dari Yayasan Kanker Indonesia sudah turun langulsung memberikan sebuah semangat lebih lagi untuk masyarakat Kabupaten Bangli khususnya agar tetap menjaga kesehatan dengan  pola makan yang baik dan berolahraga" tegas Bapak I Wayan Artawan.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.497
    Kemarin:1.115
    Total Pengunjung:1.057.082
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.140.108
    Browser:Mozilla 5.0