Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

 Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrembngDes) Tahun 2019 ,Penyusunan RKPDes Tahun 2020

18 Oktober 2019 17:37:40    523 Kali Dibaca  Berita Desa

 Penglumbaran, Jurnalis Desa


Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dengan lokasi yang berbeda yaitu di Warung D'Yoni Jumat (18/10) kemarin.

Kegiatan dimulai oleh Pembawa acara dan di lanjutkan ke Bapak Perbekel I Wayan Artawan sekaligus membuka acara, kegiatan ini dihadiri oleh Camat Susut yang di wakili oleh Bapak I Nyoman Darsana, Ibu DPRD Kab.Bangli Ni Wayan Indrawati, Ketua BPD Desa Penglumbaran I Wayan Suana dan Anggota, Babinkamtibmas, Babinsa, Bendesa dan Kelian Adat dan Subak se Desa Penglumbaran, Staf Pemerintahan Desa,Kelian Dusun , tokoh masyarakat Desa Penglumbaran, Bidan Desa dan PLKB,Pendamping Desa serta ketua Bumdes Desa Penglumbaran.

Untuk dilakukan pembangunan pada tahun 2020. "Banyak usulan pembangunan yang diajukan oleh para Kadus dan tokoh masyarakat namun dalam memutuskan pembangunan tersebut kita lebih mengedepankan asas manfaat suatu pembangunan dan pemberdayaan. Dengan memprioritaskan apa yang harus dibangun dan kegiatan apa yang hafus dilaksanakan sesuai dengan amanat Pemerintah Pusat,Provinsi dan Kabupaten oleh pemerintah Desa Penglumbaran," tegas Artawan. Serta Dana Desa sesuai dengan Perintah Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowidodo harus digunakan untuk balita yang mengalami stunting.

Dalam penyampaian penetapan RKPDes 2020 kegiatan yang diajukan dan ditetapkan baik dari Dana Desa,ADD,PBH,PAD dan dana lainnya dimana sumber dana dari Kabupaten dan Provinsi sudah masuk didalam RKPDes di Bidang Pemerintahan,Pembangunan dan Pemberdayaan Desa. Ibu Indriawati dalam hal ini menjelaskan kegiatan yang menggunakan dana dari Kabupaten tentunya akan berusaha dikawal semaksimal mungkin guna bisa mensejahtrakan masyarakat Desa Penglumbaran baik di Bidang Pembanguan dan Pemberdayaan Masyarakat, sehingga kebutuhan sesuai wewenang kabupaten bisa dirasakan oleh masyarakat desa ketika desa tidak ada wewenang untuk memberikan atau mengeluarkan dana dari Pemerintah Desa,Tegasnnya.

Kegiatan Musrembangdes ini pertama kali dilaksanakan di lokasi yang berbeda yaitu di Warung D'Yoni guna untuk memberikan suasana baru sehingga kebersamaan dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat Desa Penglumbaran serta ucapan terima kasih kepada Tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Penglumbaran umumnya sudah memberikan kepercayaan kepada I Wayan Artawan untuk memimpin Desa Penglumbaran 6 tahun kedepan,tegas Artawan.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:266
    Kemarin:1.107
    Total Pengunjung:1.051.460
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.224.214.215
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 59.688 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.193 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.130 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.654 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.510 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.415 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.281 Kali
POKJA 1