Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

DESA PENGLUMBARAN DINILAI TIM EVALUASI TINGKAT PERKEMBANGAN DESA PROVINSI BALI

22 Mei 2019 12:35:05    539 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Penglumbaran kembali di sibukkan dengan kegiatan Lomba,  Dan untuk Tahun ini kembali mewakili Kabupaten Bangli setelah melalui tahap lomba Tingkat Kabupaten dengan mengalahkan Desa Kayubihi, Desa Belantih, Dan Desa Undisan.

Hari ini Rabu(22/05/219) setelah melalui proses penyetoran Data Administrasi  kini dilaksanakan penilaian Ke Lapangan oleh Tim Penilai Lomba Desa Dari Provinsi Bali.  Dalam penerimaan Tim Penilai Lomba juga di hadiri oleh Bapak Bupati Bangli Drs. I Made Gianyar.  

Pada kesempatan ini  Bapak Bupati menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada Pemerintah Desa Penglumbaran sebagai ujung tombak untuk mengembang tugas yang  mulia untuk memajukan Negara Indonesia khususnya dari Desa baik dari Bidang Pemerintahan,Bidang Pembangunan dan Bidang Pemberdayaan Desa . 

Penilaian yang di hadiri oleh 11 Tim Penilai Dari berbagai Sub Bidang sangatlah sebagai motivasi tentunya untuk mengetahui sebatas mana kemampuan Desa itu  di anggap sebagai desa Yang Mandiri.  Bapak Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan dalam sambutanya berkata "ajang Lomba Desa bukanlah ajang untuk mencari juara terbaik namun dalam hal lomba kita lebih bisa menyempurnakan apa yang menjadi kekurangan baik dari segi administrasi kependudukan, pelayanan dan yang lainnya agar kedepannya Pemerintah Desa menjadi lebih paham dan  lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Desa Penglumbaran". 

Dalam Lomba Desa tahun 2019 ini pemerintah Desa Penglumbaran menonjolkan sebuah Inovasi yaitu "SEKOLAH MATAHARI" yang dimana sekolah Yang mengajarkan anak-anak diwilayah Desa Penglumbaran untuk bisa berbahasa Inggris secara GRATIS untuk kelas 4,5 dan 6 Sekolah Dasar.  Sekolah matahari sudah berdiri dari  24 Mei 2018 tahun lalu selalu mengembangkan pendidikan Bahasa Inggris,  pada tahun ini memulai dengan pemberian materi teach Class yaitu Metode Pembelajaran dengan berkomunikasi dengan pendidik dari luar Indonesia yang  dimana menggunakan Teknologi Informasi berupa alat webcam dimana pembelajaran langsung bertatap muka melalui videocall. 

Penilaian tidak hanya dari segi kelengkapan administrasi maupun inovasi namun juga penilaian Yang terakhir yaitu penilaian secara persentasi yang  akan dilaksanakan pada Hari Senin(10/06/2019) di Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Bali.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:499
    Kemarin:1.457
    Total Pengunjung:1.059.068
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.140.198.43
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel