Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

“ISOLASI TERPUSAT DESA PENGLUMBARAN”

13 Agustus 2021 10:05:00  Admin Desa Penglumbaran  430 Kali Dibaca  Berita Desa

Karantina adalah upaya memisahkan seseorang yang terpapar COVID-19 (baik dari riwayat kontak atau riwayat bepergian ke wilayah yang telah terjadi transmisi komunitas) meskipun belum menunjukkan gejala apapun atau sedang dalam masa inkubasi yang bertujuan untuk mengurangi risiko penularan. Karantina dilakukan meskipun belum menunjukkan gejala apapun atau sedang dalam masa inkubasi.

Seseorang dinyatakan selesai karantina apabila exit test pada hari kelima memberikan hasil negatif. Jika exit test positif, maka orang tersebut dinyatakan sebagai kasus terkonfirmasi COVID-19 dan harus menjalani isolasi. Jika exit test tidak dilakukan maka karantina harus dilakukan selama 14 hari.

Dengan adanya masyarakat Desa Penglumbaran yang terpapar covid-19 dengan alamat di Banjar Dinas Malet Gusti maka Jumat 13/08 Perbekel Desa Penglumbaran I Wayan Artawan beserta  satgas gotong royong Desa Penglumbaran menyerahkan bantuan sembako kepada satgas gotong royong Desa Adat. Yang dimana paket sembako tersebut akan diolah menjadi makanan siap makan oleh satgas gotong royong Desa Adat dan kemudian diserahkan kepada warga yang sedang di karantina.

Jadi selama warga menjalani karantina untuk kebutuhan akan pangan di berikan oleh Desa yang didukung oleh satgas gotong royong Desa Adat untuk pengolahan serta penyerahannya kepada warga. Adapun sumber dana yang diambil bersumber dari Dana Desa (Bencana Alam).

Adapun pesan Bapak Perbekel Desa Penglumbaran yang tidak pernah Lelah diucapkan “Tetap Jaga Diri, Keluarga dan Lingkungan” agar kita semua terhidar dari virus covid-19.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:97
    Kemarin:1.125
    Total Pengunjung:1.071.450
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.16.148.128
    Browser:Mozilla 5.0