Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''PROGRAM DESA PENGLUMBARAN DI BAGI SESUAI JURUSAN''

03 Juli 2023 04:52:24  Admin Desa Penglumbaran  168 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Senin 03/07 bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran dilakukan penerimaan serta pembekalan Mahasiswa dari Universitas Mahasaraswati yang akan melakukan KKN di wilayah Desa Penglumbaran. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran, Ketua BPD serta Pengurus BPD, Dosen Pendamping Mahasiswa Saraswati, serta Mahasiswa yang akan melakukan KKN di Desa Penglumbaran.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Perbekel Desa Penglumbaran, disampaikan oleh Perbekel Desa Penglumbaran bahwa nya di tahun ini ada 2 universitas yang masuk melakukan KKN di Desa Penglumbaran. Program kerja mahasiswa yg melakukan KKN akan berkaitan dengan potensi Desa. Disampaikan Pengenalan batas Desa Penglumbaran. Adapun Kerbau yang dijadikan sebagai lambang Desa Penglumbaran dengan arti filosopi pekerja keras dan koti maga bumi merupakan semangat membangun.

Adapun tradisi - tradisi unik yang ada di setiap Banjar Dinas juga di sampaikan oleh Perbekel Desa Penglumbaran .Program Kerja Mahasiswa diharapkan dapat bersinergi. KKN akan dilaksanakan selama 1 setengah bulan. Mulai dari tanggal 1 Juli hingga 26 Agustus 2023.

 

Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua BPD Desa Penglumbaran. Adapun bagian yang terlewatkan disampaikan oleh Perbekel Desa Penglumbaran maka dipaparkan oleh Ketu BPD Desa Penglumbaran yaitu Lembaga Pemerintahan Desa dibagi menjadi 3 diantaranya Pemerintahan Desa, BPD , serta LPM.

Topoksi BPD mengawasi kinerja perbekel. Adapun jurusan - jurusan mahasiswa KKN agar dapat bersinergi dengan bidang - bidang terkait yang ada di desa.

 

Sambutan selanjutnya diberikan oleh Dosen Pendamping Mahasiswa Saraswati, semua bidang dapat dikerjakan dengan tim, dimohonkan agar Pemerintahan Desa Penglumbaran dapat mengarahkan dan membantu mahasiswa KKN. Selama observasi dilakukan penentuan - penentuan tim di bidang - bidang terkait.

Di akhir sesi acara dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab. Agar memperjelas kesamaan persepsi untuk 1 setengah bulan kedepannya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:124
    Kemarin:1.209
    Total Pengunjung:1.050.211
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.134.90.44
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel