Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN PENGELOLAAN KEUANGAN BUMDES SEGITIGA EMAS LESTARI''

18 Maret 2024 06:07:26  Admin Desa Penglumbaran  33 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Senin 18/03 bertempat di Ruang Pwrtemuan Kantor Perbekel Desa Penglumbaran dilaksanakan Musyawarah Desa terkait Laporan Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan Bumdesa Segitiga Emas Lestari. Acara dihadiri oleh Perbekel Desa Penglumbaran, Ketua BPD beserta anggota BPD Desa Penglumbaran, Pengawas serta Pengurus Bumdes Segitiga Emas Lestari, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Penglumbaran, Pendamping Desa serta seluruh Perangkat Desa Penglumbaran. 

Acara dibuka oleh sambutan dari Ketua BPD Desa Penglumbaran dilanjutkan dengan sambutan dari Perbekel Desa Penglumbaran. Disampaikan oleh Bapak I Wayan Artawan bahwanya Bumdes Segitiga Emas Lestari belum memenuhi struktur ideal pembentukan bumdes. Menjadi regulasi terbaru mengajak untuk pembiayaan gaji yang ideal. Selaku penasihat, dari awal menginginkan hak dari pegawai bumdes sesuai dengan UMK. Jika ada nya penambahan tenaga kerja secara tidak langsung berkurang nya hak yang lainnya. Direncanakan Mencari waktu khusus untuk mencari direktur yang diperuntukkan di Bumdes Segitiga Emas Lestari. Akan berhitung kembali tentang keuangan bumdes dan kesiapan keuangan bumdes. Silahkan dari sekarang berpikir bersama demi kemajuan bumdes. Salah satu pendapatan asli desa bersumber dari bumdes itu sendiri. Sebuah pendapatan desa sangat membantu kemajuan desa. Berharap bahwa bumdes bisa lebih berkembang dan dapat memberikan sumbangsih lebih ke pendapatan asli desa. Di harapkan untuk selanjutnya akan adanya surat kesiapan bumdes untuk melaksanakan musyawarah desa. 

 

Dilanjutkan dengan Laporan pengawas Bumdes Segitiga Emas Lestari, Wajib adanya direktur agar dapat ditindaklanjuti oleh BPD. Diharapkannya ada nya rembug pembahasan, mengenai penggunaan bagian aplikasi untuk membantu menunjang kinerja bumdes. Bumdes merupakan satu - satunya aset desa. Bersama- sama dalam meningkatkan kemajuan bumdes. Disampaikan pemaparan laporan bumdes segi tiga emas lestari. Beberapa penekanan agar bagaimana membangkitkan dan menumbuhkembangkan bumdes dgn cara berpartisipaaai dalam pengelolaan dana. 

 

Disampaikan Laporan tutup buku ta 2023 oleh Perbekel Desa Penglumbaran.

Laba yg ditahan merupakan cadangan resiko kredit macet. 

Sambutan dan bimbingan Pendamping Desa.

Bumdesa segitiga emas sudah dapat melayanin simpan pinjam. Jika memberikan pelayanan penyimpanan harus di persiapkan bunga yang harus di berikan namun tidak menjatuhkan pihak lain. Modal awal dan modal berjalan harus di perjelas.

Disampaikan Penekanan dan perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Bumdes Segitiga Emas Lestari.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:633
    Kemarin:1.124
    Total Pengunjung:1.048.568
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.14.83.223
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel